Tips Diet Bagi Pemilik Golongan Darah O

Bagi Anda pemiliki golongan darah O yang ingin menurunkan berat badan dengan diet sehat, bisa menerapkan cara diet berikut ini dalam kehidupan sehari-hari. Diet sehat yang dilakukan tentunya dengan mengatur pola makan dan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai tips diet golongan darah O berikut ini.

Menu Makanan Diet Bagi yang Bergolongan Darah O

  • Roti

roti

Roti merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi. Bagi penduduk Indonesia, yang setiap harinya terbiasa dengan mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok, Anda boleh saja memakan nasi, namun dalam batas yang sewajarnya.

  • Buah Cherry

buah cherryBagi Anda yang sedang menjalani program diet untuk yang bergolongan darah O, buah cherry sangat cocok untuk dikonsumsi. Selain cherry, Anda juga dapat mengonsumsi buah pisang dan apel sebagai variasi, akan tetapi perlu dibatasi. Namun bagi Anda yang bergolongan darah O yang sedang menjalani program diet, sebaiknya hindari mengonsumsi kelapa dan strawberry serta olahan dari kelapa seperti santan.

  • Sayuran

brokoli hijauTips selanjutnya bagi Anda pemilik golongan darah O yang sedang menjalani program diet, Anda perlu membatasi mengonsumsi jenis sayuran seperti mentimun, jahe, wortel, seledri, jamur dan asparagus. Tetapi jenis sayuran yang terbaik bagi pemilik golongan darah O adalah kentang, rumput laut, dan brokoli hijau. Makanlah sayuran tersebut dengan intensitas 2 kali dalam seminggu. Selain itu, hindari memakan jagung dan kol.

  • Lauk Pauk

lauk pauk

Bagi Anda pemiliki golongan darah O diperbolehkan memakan sarden, daging dan salmon. Tetapi mengonsumsi makanan berupa daging kelinci, daging bebek dan tuna perlu dibatasi.

Penyakit pada Golongan Darah O

Orang yang memiliki golongan darah O memiliki  resiko yang sangat cepat untuk mengalami stress. Hal tersebutlah yang sangat mempengaruhi keberhasilan program diet yang sedang dijalani. Selain stress, orang yang memiliki golongan darah O sangat mudah terserang beberapa penyakit seperti konstipasi dan masalah pada sistem pencernaannya lainnya. Oleh karena itu, bagi pemilik golongan darah O, sebaiknya menghindari makanan yang mengandung asam, pedas dan masakan yang bersantan.

Sesuai dengan tipe darahnya, pemilik golongan darah O juga memiliki resiko terhadap penyakit darah tinggi. Oleh karena itu, meskipun diperbolehkan mengonsumsi daging, sebaiknya apabila Anda ingin diet yang dijalani memiliki dampak baik pada kesehatan maka perlu diimbangi dengan mengonsumsi sayuran. Tentu saja sayuran yang dikonsumsi juga merupakan jenis sayuran yang diperbolehkan bagi pemilik golongan darah O.

Selain menginbanginya dengan mengonsumsi sayuran, diet yang dilakukan juga perlu diimbagi dengan olahraga secara teratur Agar tidak hanya bentuk tubuh ideal yang Anda dapatkan, melainkan juga kesehatan. Apabila Anda rajin berolahraga maka tubuh Anda juga akan terasa bugar.