Perawatan Wajah Berjerawat Tradisional Secara Alami

Salah satu resiko mempunyai wajah yang berminyak adalah jerawat. Wajah yang berminyak memang rentan dengan jerawat dan masalah kulit wajah lainnya. Perawatan wajah berjerawat berbeda dengan perawatan wajah pada umumnya. Cara merawat wajah berjerawat harus lebih ekstra dan berhati-hati. Jika salah dalam perawatan bukan jerawat hilang tapi wajah menjadi semakin rusak karena jerawat.

Produk Perawatan Wajah Berjerawat

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan produk kecantikan. Produk perawatan wajah berjerawat memang sudah banyak di pasaran tapi Anda perlu berhati-hati jika akan menggunakannya. Pastikan jika produk yang Anda pilih adalah produk yang sudah mempunyai logo halal dan mempunyai izin dari Dinas Kesehatan.

Banyak produk untuk merawat wajah berjerawat yang palsu dan hanya akan merusak wajah Anda. Selain itu, pilih juga yang mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk wajah. Yang lebih penting lihat komposisinya dan cek tidak mengandung merkuri didalamnya walaupun sedikit.

perawatan-wajah-berjerawat-tradisional

Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami

Agar lebih aman sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan wajah berjerawat secara alami. Perawatan ini juga tidak perlu biaya yang mahal seperti dengan menggunakan produk kecantikan. Cukup memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar. Berikut beberapa bahan alami yang bisa dijadikan untuk merawat wajah berjerawat.

1. Jeruk Nipis

Kandungan dalam jeruk nipis sangat baik untuk perawatan wajah berminyak dan berjerawat. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur kemudian oleskan merata pada wajah setiap malam. Di pagi harinya bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Mentimun

Mentimun atau timun juga sangat baik untuk merawat wajah yang berjerawat. Kandungan vitamin dan mineralnya bisa mengatasi peradangan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Cukup gunakan masker mentimun merata di wajah setiap malam hari sebelum tidur. Kemudian basuh di pagi harinya.

3. Kunyit

Kunyit yang biasanya hanya dijadikan untuk memasak saja ternyata bisa dijadikan sebagai masker untuk merawat wajah yang berjerawat. Gunakan masker kunyit setiap satu minggu sekali untuk menghilangkan jerawat. Ingat, kunyit bersifat panas sehingga tidak boleh terlalu sering digunakan.

4. Wortel

Sayuran yang banyak mengandung vitamin A dan C ini sangat baik untuk merawat wajah yang banyak jerawatnya. Gunakan masker wortel rutin dua kali sampai tiga kali seminggu untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

5. Susu dan Madu

Susu dan juga madu tidak hanya baik untuk dikonsumsi saja tapi juga baik untuk merawat wajah yang berjerawat. Gunakan susu sapi asli untuk membasuh wajah setiap paginya. Kemudian oleskan madu pada bagian jerawat yang ada di wajah agar cepat menghilang.

Perawatan Wajah Berjerawatan Tradisional

Berbagai perawatan wajah berjerawat tradisional diatas sangat aman untuk dipraktekkan. Selain itu juga bisa menghilangkan jerawat secara tuntas sampai bekasnya. Menggunakan bahan alami ini tentunya lebih aman tapi membutuhkan waktu yang cukup lama.

Waktu yang diperlukan tidak secepat produk kecantikan karena bahannya memang benar-benar alami. Selain itu Anda juga harus menggunakan secara rutin dan telaten agar wajah yang berjerawat tampak muda dan bersih kembali.

Untuk merawat wajah yang berjerawat tidak cukup hanya dengan menggunakan cara tradisional atau modern saja. Jerawat yang sudah hilang bisa muncul kembali jika Anda kurang menjaga kebersihan wajah. Anda yang mempunyai wajah berminyak harus ekstra dalam perawatannya.

Gunakan bahan alami yang bisa mengurangi kandungan minyak di wajah seperti jeruk nipis. Hindari pula untuk menyentuh wajah dengan menggunakan benda yang kotor. Cara alami perawatan wajah berjerawat ini sangat aman dan sangat dianjurkan untuk digunakan.