Penghilang Bulu Permanen Secara Alami Yang Aman

Setiap orang mempunyai pertumbuhan bulu tubuh yang berbeda-beda, ada yang lebat dan ada yang jarang, ada yang tebal, ada yang tipis. Ada yang tumbuh dengan cepat dan ada yang sangat lambat. Bulu memang bagian tubuh yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet secara langsung dan dari benda-benda asing lainnya. Namun ada satu hal yang menjadi permasalahan. Bulu pada tubuh yang berlebihan sangat mengganggu dan terasa risih.

Selain itu, tumbuhnya bulu berlebih pada daerah-daerah tertentu juga membuat penampilan seseorang kurang maksimal dan kurang percaya diri. Pertumbuhan bulu juga dipengaruhi oleh tingkat hormonal seseorang. Biasanya, bulu-bulu sering tumbuh di kaki, ketiak, punggung, tangan, wajah, dan kemaluan. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan pertumbuhan bulu yang berlebihan, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami sebagai penghilang bulu permanen.

Menghilangkan Bulu Permanen

Bahan-bahan yang digunakan untuk menghilangkan bulu adalah bahan yang aman karena alami tanpa bahan-bahan kimia. Bahan-bahannya juga mudah ditemukan di lingkungan sekitar Anda. Jika menggunakan produk-produk yang dijual di toko-toko, dikhawatirkan mengandung zat kimia yang kurang baik bagi kulit. Jika tidak cocok maka akan timbul alergi.

penghilang-bulu-permanen

Oleh sebab itu, bahan-bahan alami untuk menghilangkan bulu permanen merupakan pilihan terbaik. Produk-produk yang mengandung bahan kimia biasanya dijual dengan harga yang mahal. Namun jika Anda membuat sendiri dengan bahan alam, maka akan lebih menghemat biaya. Lalu apa saja bahan-bahan tersebut?

Pertama, madu. Madu memiliki tekstur yang kental dan rasa yang manis untuk dimakan. Madu sangat berkhasiat bagi kesehatan anak-anak, remaja, sampai dewasa. Namun ternyata madu juga mempunyai khasiat tambahan sebagai penghilang bulu tubuh yang berlebihan. Caranya, campurkan madu, perasan air lemon, dan gula menjadi satu. Lalu balurkan pada bagian tubuh yang akan dihilangkan bulunya. Tunggu beberapa saat sebelum Anda membersihkannya.

Kedua, putih telur. Putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan bulu halus berlebih pada tangan. Caranya yaitu siapkan putih telur dan tepung jagung. Campurkan kedua bahan ini sampai membentuk seperti pasta. Oleskan pada bagian tangan yang bulunya akan dihilangkan. Biarkan sampai kering. Lalu tarik pasta tersebut, maka bulu-bulu halus akan terangkat.

Ketiga, dengan buah papaya. Buah papaya selain dapat memutihkan wajah, juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu-bulu. Siapkan papaya yang masih mentah, lalu tumbuk sampai halus atau diblender. Tambahkan bubuk kunyit sedikit saja. Lalu balurkan pada bagian tubuh yang akan dihilangkan bulunya, terutama bulu ketiak. Diamkan 15-20 menit sampai kering. Kemudian bilas dengan air. Lakukan cara ini tidak hanya satu kali, tapi lakukanlah dengan rutin.

Keempat, dengan kunyit. Kunyit aman karena mengandung anti inflamasi. Caranya, campurkan bubuk kunyit dan susu. Oleskan. Diamkan sampai kering. Lalu bilas dengan air hangat. Anda juga bisa menggunakan kunyit yang dicelupkan ke dalam kapur sirih, lalu diparut, dan dibalurkan pada bagian tubuh.

Tunggu sampai kering sebelum Anda membersihkan dengan air. Kelima, dengan campuran lemon, gula pasir, dan madu untuk menghilangkan bulu secara permanen. Campurkan ketiga bahan tersebut, didihkan di atas api sampai terbentuk caramel kuning. Oleskan ramuan tersebut pada bagian tubuh yang akan dihilangkan bulunya. Lalu cukurlah rambut Anda dengan sedikit ditarik maka rambut akan ikut terangkat tanpa rasa sakit.

Itulah beberapa cara penghilang bulu permanen secara alami yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Cara-cara tersebut dapat Anda pilih salah satu atau beberapa yang paling sesuai untuk Anda. Biasanya bahan-bahan alami tidak menimbulkan alergi pada kulit. Oleh sebab itu, cobalah yang paling mudah terlebih dahulu untuk menghilangkan bulu berlebih Anda secara permanen. Dalam melakukannya, tidak cukup satu kali. Lakukan dengan rutin selama tidak mengganggu kesehatan Anda.