Olahraga Mengecilkan Paha, Betis, dan Perut

Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan paha, betis, perut yang besar dan kendor. Hal itu terbilang wajar, karena penampilan akan terlihat kurang menarik dengan kondisi tersebut. Penyebab paha, betis dan perut yang besar yaitu adanya penimbunan lemak dalam jumlah yang banyak.

Sedangkan penyebab terlihat kendur karena otot-otot yang kendur akibat tidak pernah melakukan olahraga. Solusi yang tepat dan ampuh untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Lemak di dalam ketiga bagian tubuh itu akan mengalami proses pembakaran menjadi tenaga. Olahraga mengecilkan paha, betis, dan perut sangat penting dilakukan untuk membuat tubuh lebih terlihat langsing.

Beberapa Olahraga Mengecilkan Paha dan Betis

Paha dan perut memiliki kesinambungan dalam beberapa gerakan olahraga. Adapun beberapa olahraga yang dapat mengecilkan paha dan betis, antara lain:

1. Bersepeda

olahraga-mengecilkan-paha-betis-perut

Bagi Anda yang suka bersepeda di pagi hari menuju tempat kerja, akan mendapatkan manfaat yang besar. Gerakan kaki dalam mengayuh pedal mampu mengecilkan bagian paha dan juga betis. Ini karena lemak pada paha dan betis dapat terbakar secara sempurna dalam waktu yang cepat, asalkan dilakukan secara rutin.

Olahraga mengecilkan paha dan betis ini dapat dilakukan dengan santai agar Anda dapat menikmati asyiknya berolahraga sambil menikmati pemandangan sekitar. Bersepeda dapat dilakukan pada pagi dan sore hari agar hasilnya lebih maksimal.

2. Jogging

Joging menjadi olahraga yang sangat mudah dilakukan dan tidak membuat Anda merasa capek. Hanya dalam waktu 30 menit saja, paha dan betis Anda dapat lebih kecil dibandingkan sebelum melakukannya. Dalam 1 minggu, usahakan untuk melakukannya selama 3 kali agar lebih efektif. Ketika jogging, sebaiknya ajak pasangan Anda agar lebih bersemangat.

3. Squat Jump

Cara melakukan squat jump yaitu dengan mengambil posisi tubuh berdiri dengan posisi kedua tangan pada bagian telinga. Turunkan tubuh secara perlahan hingga dalam posisi jongkok. Setelah itu, lompat setinggi mungkin namun, dengan posisi kedua kaki tetap lurus. Jika Anda akan melakukan squat jump, sebaiknya lakukan sebanyak 8 repetisi.

Beberapa Olahraga Mengecilkan Paha dan Perut

Tidak hanya paha dan betis saja yang harus lebih kecil, perut juga harus lebih terlihat kecil dan langsing. Caranya dengan berolahraga secara teratur, tentunya menggunakan teknik yang benar. Adapun beberapa olahraga mengecilkan paha dan perut, antara lain:

1. Plank

Plank sangat efektif untuk mengecilkan paha dan perut. Dalam 1 hari, Anda minimal harus melakukannya selama 30 menit. Namun, harus dilakukan secara bertahap dari 1 menit hingga akhirnya 30 menit. Cara melakukan plank sangatlah mudah, cukup membaringkan badan dalam posisi tertelungkup dan gunakan tangan yang ditekuk untuk menyangga tubuh. Tarik tubuh ke atas dengan ujung kaki ke lantai.

2. Crunch

Crunch harus dilakukan setiap hari secara bertahap, dengan gerakan minimal selama 30 menit. Cara melakukan olahraga ini yaitu dengan membaringkan tubuh di matras dan letakkan kedua tangan di kepala. Angkat kedua kaki ke atas dan perlahan turunkan dan lagi gerakan tersebut sebanyak mungkin.

3. Sit Up

Sit up dapat dilakukan dengan sendiri atau meminta bantuan orang lain untuk membantunya. Olahraga yang satu ini membuat Anda melakukan gerakan otot pada perut dan kaki. Olahraga mengecilkan paha dan perut ini akan membuat tubuh Anda semakin langsing dan memukau.