Mengatasi Rambut Rontok Parah Pasca Melahirkan Secara Alami

Rambut yang sehat menjadi idaman setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Meskipun terdengar sepele, namun kesehatan rambut harus sangat diperhatikan. Meskipun perempuan berhijab, kesehatan rambut juga tidak boleh diabaikan. Rambut, baik yang terlihat ataupun tertutup hijab tetaplah mahkota yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya.

Mengapa demikian? Karena banyak sekali yang mempunyai keluhan mengenai rambut, salah satunya rambut rontok. Hampir setiap orang pernah mengalami rambut rontok, namun masih dalam tahap wajar atau berlebihan? Bagi Anda yang mempunyai keluhan rambut rontok yang berlebihan, tidak perlu khawatir karena Anda dapat membuat obat untuk mengatasi rambut rontok.

Rambut yang rontok bisa disebabkan oleh berbagai hal, dan tidak setiap orang mempunyai penyebab yang sama. Penyebab rambut rontok diantaranya adalah penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan jenis kulit, penggunaan shampo yang sering berganti-ganti, stres, depresi, atau gangguan jiwa berkepanjangan.

Mengatasi Rambut Rontok Parah Alami

mengatasi-rambut-rontok-parah-saat-menyusui

Selain itu, hal ini juga dipicu karena efek obat-obatan tertentu, perawatan rambut yang tidak tepat, efek kemoterapi, sering mengikat rambut, sering memakan makanan berlemak dan pedas, penggunaan alat-alat rambut yang berlebihan dan kurang benar dan lain-lain. Apapun masalahnya, Anda dapat membuat sendiri obat untuk mengatasi rambut rontok baik yang ringan atau untuk mengatasi rambut rontok parah.

Beberapa bahan alam dapat Anda pilih salah satunya yang paling sesuai untuk Anda untuk dijadikan obat untuk mengatasi rambut rontok alami. Bahan-bahan obat alami tersebut diantaranya yaitu menggunakan daging tanaman lidah buaya, jeruk nipis, alpukat, perasan jeruk lemon dan telur ayam, jus bawang putih, dan jus jahe. Bahan-bahan tersebut sangat mudah didapatkan di sekitar Anda bukan? Jika Anda tidak mempunyai tanaman lidah buaya, Anda dapat minta pada teman atau membelinya di penjual bunga lalu di taman sendiri di rumah Anda sebagai keperluan. Lalu, bagaimana cara membuatnya?

Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan dan Saat Menyusui

Pertama, menggunakan daging tanaman lidah buaya. Untuk sementara waktu, gunakan daging lidah buaya sebagai pengganti shampo. Caranya seperti memakai shampo pada umumnya. Lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan ini dengan teratur dua atau tiga hari sekali, karena daging lidah buaya sangat baik bagi rambut, kulit kepala, dan wajah. Shampo alami ini juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok pasca melahirkan. Kedua, menggunakan buah jeruk nipis.

Caranya yaitu siapkan satu buah jeruk nipis atau secukupnya, potong menjadi beberapa bagian. Gosok dan oleskan merata potongan buah jeruk nipis pada rambut dan kulit kepala. Diamkan kurang lebih 15 menit sampai airnya meresap ke dalam kulit kepala. Bilas dengan air sampai bersih.

Ketiga, menggunakan buah alpukat. Selain rasanya yang enak, buah alpukat ternyata berkhasiat untuk kesehatan rambut dan kulit. Alpukat ini juga dapat mengatasi rambut rontok saat menyusui. Caranya yaitu tumbuk buah alpukat secukupnya sampai halus.

Lalu, gunakan sebagai pengganti shampo untuk dijadikan sebagai shampo alami. Bilas dengan air sampai bersih. Keempat, dengan ramuan air perasan jeruk lemon dan telor ayam yang dicampur. Campur dan kocok keduanya sampai tercampur rata, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai rata. Diamkan beberapa menit. Bilas dengan air sampai bersih.

Kelima, mengatasi rambut rontok dengan jus bawang putih. Caranya dengan mengaplikasikan jus bawang putih ke seluruh permukaan kulit kepala dan rambut pada malam hari sebelum tidur. Biarkan kondisi tersebut semalaman tanpa dibilas. Lalu bersihkan pada keesokan harinya di pagi hari. Keenam, menggunakan jus jahe.

Caranya sama dengan menggunakan jus bawang putih. Dari beberapa cara di atas, pilihlah yang paling sesuai untuk Anda dan paling mudah Anda lakukan. Karena ini merupakan pengobatan alami, maka Anda harus konsisten melakukannya dan bersabar menunggu hasilnya.