Efek Samping Sulam Bibir

No comment 7200 views

Sulam bibir adalah salah satu hal yang cukup menjadi trend saat ini. Selain sulam alis, sulam untuk bibir ini banyak dilakukan. Awalnya, kalangan selebriti yang banyak melakukan hal ini, tetapi saat ini hampir semua kalangan melakukannya.

Dengan melakukan sulam pada bibir ini maka bibir akan tampak lebih cerah dan berwarna. Banyak orang yang melakukannya untuk membuat bibir agar lebih seksi dan menawan. Ada beberapa alasan kenapa banyak orang ingin melakukan sulam pada bibir ini. Diantaranya yaitu:

efek-samping-sulam-bibir

– Hemat lipstick

Seperti yang Anda ketahui, bagi kaum hawa lipstick adalah salah satu make up yang wajib digunakan saat pergi ke acara-acara penting. Bahkan digunakan setiap hari untuk menghias diri. Dengan menyulam bibir, maka Anda akan lebih hemat lipstick. Dimana dengan sulam yang Anda lakukan bibir Anda akan tetap merona dan cantik tanpa harus menggunakan lipstick. Dengan begitu Anda dapat menghemat lipstick dalam jangka waktu yang cukup panjang.

– Menutupi kekurangan

Sulam yang dilakukan pada bibir ini dapat menutupi kekurangan pasien. Sulam akan dilakukan sesuai keinginan pasien. Apakah pasien ingin bibir yang tebal atau bibir yang tipis. Hal ini dapat disiasati menggunakan sulam ini. Sulam ini juga bermanfaat untuk menutupi garis bibir yang kurang menarik dilihat. Selain itu sulam juga bermanfaat membentuk bibir agar tampak cantik tanpa meninggalkan kesan alami atau natural.

Berikut ini adalah tahap-tahap pengerjaan yang dilakukan untuk menyulam bibir. Diantaranya yaitu:

– Pemberian krim

Tahap pertama yaitu pemberian krim khusus. Krim ini akan dioleskan e seluruh bibir pasien secara merata. Setelah pemberian krim ini maka bibir akan terasa kaku, kebal dan mati rasa. Setelah dioleskan secara merata, didiamkan hingga 15 menit.

– Proses penyulaman

Tahap selanjutnya yaitu proses penyulaman. Pada tahap ini terapis akan terlebih dahulu membuat garis bingkai. Garis bingkai ini bermanfaat untuk membuat batasan sampai sejauh mana bibir disulam. Apakah akan dibuat menjadi lebih tebal atau menjadi lebih tipis. Hal ini akan disesuaikan dengan keinginan pasien. Setelah pembuatan garis bingkai maka proses penyulaman akan segera dilakukan. Bibir akan disulam menggunakan pena yang berisi sari bunga lili.

– Pemberian krim scar

Tahap terakhir yaitu pemberian krim scar. Krim ini berbentuk seperti lipgloss yang akan dioleskan ke bibir pasien. Pemberian krim ini bertujuan untuk mempercepat penyembuhan.

Sulam yang dilakukan pada bibir ini memang dapat membuat bibir Anda menjadi lebih menawan dan cantik. Tetapi Anda harus berhati-hati karena sulam ini terdapat efek sampingnya. Terlebih lagi jika Anda memiliki kulit yang sensitif. Efek samping sulam bibir biasanya yaitu adanya iritasi ataupun alergi. Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati. Pasalnya setiap orang memiliki kulit dengan tingkat kesensitifan yang berbeda-beda.

Untuk sulam pada bibir ini dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama. Sulam ini dapat bertahan sekitar 1 hingga 3 tahun. Bahkan ada juga yang bertahan hingga 5 tahun. Sulam ini akan terlihat maksimal setelah 3 sampai 4 hari proses sulam dilakukan.

Untuk biaya, tentunya sulam untuk bibir ini dibandrol dengan harga yang tidak murah. Selain itu harganya juga cukup bervariasi. Untuk harga yang paling murah yaitu sekitar 1,5 juta rupiah. Sedangkan yang paling mahal yaitu sekitar 9 juta rupiah. Harga sulam bibir ini tergantung dari proses serta kualitas hasil pengerjaannya.