Diet? Jangan Takut Untuk Ngemil

No comment 701 views

Camilan kerap kali dihindari bagi seseorang yang sedang menjalani program diet. Bagi Anda yang suka ngemil, tentunya hal tersebut akan menjadi penghambat bagi keberhasilan diet yang dilakukan. Namun tahukah Anda, ternyata Anda masih tetap bisa ngemil meskipun sedang diet. Anda dapat menyiasatinya dengan makan sering tetapi dengan porsi sedikit. Hal demikian akan memberikan kesempatan kepada Anda agar tetap bisa sarapan pagi, dengan selingan cemilan antara pagi dan siang, makan siang dengan selingan cemilan antara siang dan sore, serta makan malam.

Akan tetapi, Anda tetap harus memperhatikan menu makanan diet pada saat sarapan, makan siang dan makan malam. Serta mengatur porsi makanan secara tepat dan sesuai. Selain itu, camilan sehat untuk diet berikut ini dapat Anda masukkan ke dalam pilihan menu makanan sehat untuk diet.

Camilan sehat untuk diet

Kacang polong dan jagung

kacang polong

Menu makanan untuk camilan sehat yang pertama adalah kacang polong dan jagung. Kacang polong dan jagung yang dijadikan sebagai cemilan sehat untuk diet sebaiknya yang sudah dibekukan atau didinginkan. Kandungan kalori yang terdapat di dalam setengah cangkir jagung yaitu sebesar 72 kalori dengan 2 gram serat. Sedangkan dalam setengah cangkir kacang polong mengandung 55 kalori dengan 3 gram serat. Untuk menu camilan antara pagi dan siang, Anda bisa mengonsumsi camilan dengan kandungan kalori yang sedikit dan serat yang tinggi.

Selain itu, untuk mempersiapkan camilan tersebut juga cukup mudah. Kacang polong dan jagung hanya perlu ditaruh di dalam kulkas. Garingnya jagung dan kacang polong yang sudah dibekukan dapat menjadi nilai tambah yang dapat membuat camilan sehat untuk diet Anda menjadi lebih nikmat. Selain jagung dan kacang polong, Anda juga dapat mengonsumsi jenis sayuran lainnya sebagai menu camilan sehat untuk diet sehat Anda. Akan tetapi, sebaiknya Anda juga mengetahui kandungan kalori dan serat dari sayuran yang akan Anda konsumsi tersebut.

Oatmeal

oatmeal

Menu camilan sehat untuk diet berikutnya yaitu oatmeal. Anda dapat membuat oatmeal dengan cara memasak oatmel sekitar 1 menit di dalam microwave. Setelah itu Anda dapat langsung menikmari oatmeal sebagai camilan sehat. Akan tetapi, Anda juga perlu melihat label pada kemasan oatmeal untuk melihat kandungannya, agar Anda dapat mengukur kalori yang Anda makan.

Apel dan selai kacang

apel dan selai kacang

Kunci utama dalam pembuatan camilan sehat untuk diet adalah buah dan sayur. Buah Apel merupakan salah satu buah yang sudah diteliti efektif dapat menurunkan berat badan. Oleh karena itu, Anda dapat memasukkan Apel pada menu camilan sehat untuk diet Anda. Untuk menikmatinya, Anda dapat mengonsumsi apel yang sudah diriris bersama dengan selai kacang.