Cara Menurunkan Berat Badan dengan Teh

No comment 618 views

Pada umumnya setiap wanita selalu menginginkan bentuk tubuh ideal. Mereka selalu mencoba berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Salah satu cara tradisional melangsingkan tubuh yang cukup populer sampai sekarang yaitu dengan menggunakan teh untuk melangsingkan tubuh. Akan tetapi, teh yang digunakan untuk melangsingkan tubuh disini bukanlah sembarang teh yang berkhasiat untuk melangsingkan badan dan perut. Berikut ini ada beberapa jenis teh untuk melangsingkan tubuh.

teh penurun berat badan

1. Teh Hijau

Teh hijau atau populernya dikenal dengan green tea merupakan salah satu jenis teh yang bisa diminum untuk menurunkan berat badan. Di Indonesia sendiri, teh hijau sangat terkenal dan bisa ditemui dalam berbagai bentuk dan pilihan. Teh hijau selain bisa membantu untuk menurunkan berat badan, ternyata juga bisa mengatur atau mengontrol glukosa dan juga bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Teh Oolong

Selain teh hijau, ada lagi jenis teh yang bisa diminum untuk melangsingkan tubuh yaitu teh oolong. Menurut penelitian, teh oolong memiliki manfaat untuk melangsingkan tubuh lebih baik dari pada teh hijau. Teh oolong memiliki kemampuan untuk memblokir penyerapan lemak dan kolesterol. Bukan hanya itu saja, teh oolong juga mampu untuk menurunkan stress yang merupakan pemicu terganggunya pembakaran kalori dan lemak. Oleh karena itu, teh oolong bisa dijadikan teh favorit sekaligus bisa menurunkan berat badan anda.

3. Teh bunga mawar

Perut yang terlihat membuncit bisa disebabkan akibat sembelit. Untuk mengatasi masalah sembelit tersebut yaitu dengan meminum teh bunga mawar yang dibuat dari kuncup bunga mawar beserta kelopaknya. Teh bunga mawar selain memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, ternyata Teh bunga mawar juga berkhasiat untuk mempercantik kulit anda.

4. Teh Wu Long

Teh ini memiliki kemampuan untuk mengurangi penyerapan karbohidrat. Teh Wu Long bisa ditemukan di Okuma.

5. Teh Pappermint

Teh ini terbuat dari daun peppermint yang menyegarkan. Teh peppermint ini memiliki khasiat untuk membakar kalori yang lebih banyak dan membantu mempercepat proses pencernaan di dalamĀ  tubuh. Teh ini bisa dinikmati langsung dalam bentuk peppermint dan bisa juga ditambahkan dengan madu agar lebih kaya rasa.

6. Teh Bunga Lawang

Teh pelangsing berikutnya yaitu Teh bunga lawang. Teh ini dibuat dari bunga lawang yang umumnya berasal dari pohon cemara kecil (Illicium verum). The ini memiliki khasiat untuk membantu proses pencernaan.

Memang tidak semua jenis teh yang sudah dijelaskan di atas bisa dengan mudah didapatkan di Indonesia. Akan tetapi selama teh tersebut memberikan manfaat yang baik bagi tubuh serta kesehatan anda, maka teh di atas bisa dijadikan andalan bagi anda yang ingin memiliki tubuh ideal seperti yang diharapkan.