Cara Menghilangkan Uban Di Kelapa Secara Alami

Munculnya uban di rambut bukanlah menjadi tanda-tanda seseorang bahwa dirinya telah berusia lanjut. Saat ini uban banyak muncul di rambut orang-orang yang masih muda. Oleh sebab itu, banyak orang muda yang mencari cara menghilangkan uban di rambut.

Di jaman seperti ini, uban menjadi salah satu masalah yang cukup berat yang dialami oleh orang muda. Bagaimana tidak, uban akan mempengaruhi dan memperburuk penampilan seseorang. Terlebih lagi jika orang itu masih muda atau belia. Uban menjadi salah satu hal yang harus diatasi dengan cara yang tepat.

Cara Menghilangkan Uban di Kepala

cara-menghilangkan-uban-di-kepala

Uban atau rambut yang berwarna putih biasanya hanya dimiliki oleh orang-orang yang berusia 40 tahun keatas. Tetapi saat ini anak-anak berusia 15 tahun keatas sudah banyak yang memiliki uban. Untuk mengatasi hal ini, berikut ini ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan uban di kepala Anda. Ini dia cara menghilangkan uban di kepala bagi anak muda yang penting untuk Anda simak. Cara berikut ini merupakan cara alami sehingga hasilnya lebih memuaskan dan tentunya lebih aman.

1. Teh

Cara pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan merawat rambut Anda menggunakan teh. Caranya yaitu seduh teh menggunakan air panas, diamkan selama 24 jam. Keesokan harinya, gunakan air teh tersebut untuk membasahi rambut Anda secara merata. Lakukan perawatan ini secara rutin, setidaknya seminggu sekali, maka rambut uban Anda akan teratasi dengan baik. Ini karena teh mengandung antioksidan yang kaya, sangat baik untuk merawat rambut secara alami.

2. Daun dan bunga sepatu

Bahan alami lain yang dapat dimanfaatkan untuk mengatas rambut uban yaitu daun dan bunga sepatu. Tanaman ini mengandung flavonoida atau pigmen yang sangat baik untuk merawat rambut. Selain mengatasi uban, daun dan bunga sepatu juga bermanfaat untuk membuat rambut Anda berkilau. Caranya yaitu tumbuk daun dan bunga sepatu hingga halus.

Tambahkan sedikit air, saring airnya dan simpan dalam botol. Selanjutnya tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis. Diamkan selama semalam. Gunakan air ramuan tersebut untuk dioleskan ke rambut Anda secara merata. Dari akar hingga ujungnya. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil maksimal.

3. Biji pepaya

Cara menghilangkan uban dengan biji pepaya cukup mudah untuk Anda lakukan. Caranya yaitu sangrai biji pepaya hingga terasa mengering. Setelah itu, tumbuk biji pepaya tersebut hingga halus. Tambahkan minyak kelapa dan aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut di kulit kepala dan akar rambut Anda. Pijat secara perlahan dan ratakan hingga ke ujung rambut Anda. Selanjutnya diamkan selama kurang lebih 2 jam dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur, setidaknya 1 hingga 2 kali dalam seminggu, maka uban di rambut Anda akan teratasi dengan baik.

Memiliki uban adalah hal wajar jika orang tersebut telah memasuki usia lanjut. Tetapi akan tampak kurang wajar jika orang tersebut masih belia atau muda. Untuk menutupi uban tersebut tentunya Anda harus menggunakan cara yang tepat.

Kebiasaan menyemir rambut memang dapat menutupi uban. Tetapi cara ini kurang efektif untuk dilakukan. Merawat rambut yang beruban bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Hanya saja membutuhkan ketelatenan dan harus dilakukan secara teratur. Dengan begitu uban di kepala dapat teratasi dengan mudah. Cara menghilangkan uban bagi Anda yang berusia muda ini dapat Anda coba sendiri di rumah.