Cara Menghilangkan Selulit Di Paha dan Betis Dengan Cepat

Bagaimanakah cara menghilangkan selulit yang tepat? Selulit memang menjadi masalah kulit yang cukup mengganggu, khususnya bagi kaum wanita yang habis melahirkan atau mengalami kegemukan.

Lemak yang terkumpul di bawah kulit membuat penampilan luar kulit menjadi seperti lipatan-lipatan yang sangat tidak sedap dipandang. Masalah selulit ini sangatlah menurunkan rasa percaya diri, khususnya jika harus mengenakan pakaian yang sedikit terbuka. Selulit biasanya muncul di area paha dalam, pantat dan juga lengan atas.

Sebenarnya cara terbaik untuk menghilangkan selulit adalah dengan berolah raga. Olah raga membakar lemak yang berkumpul di bawah kulit. Lemak yang terperangkap di bawah permukaan kulit dan menimbulkan selulit pun dapat terbakar dengan olah raga dan aktivitas yang memadai.

Cara Menghilangkan Selulit Dengan Cepat

Namun kita semua tahu bahwa terkadang kesibukan memaksa kita kurang dapat mengatur waktu untuk berolah raga. Selain itu, olah raga sendiri tidak begitu efektif sebagai cara menghilangkan selulit dengan cepat karena masih harus diimbangi dengan makan makanan bergizi dan juga perawatan rutin. Apa sajakah perawatan rutin tersebut?

cara-menghilangkan-selulit-di-paha-betis

Salah satu perawatan rutin untuk menghilangkan selulit adalah dengan mengkonsumsi cuka apel yang dicampur dengan satu gelas air matang. Campurkan satu sendok teh cuka apel ke dalam segelas air hangat dan minum setiap pagi sebelum sarapan.

Cuka apel bekerja menghancurkan lemak-lemak di dalam tubuh. Jangan khawatir jika cuka apel bisa membuat Anda sakit perut. Asam yang terdapat dalam cuka apel berbeda dengan asam yang ada dalam cuka makan. Asam dalam cuka apel aman untuk lambung asalkan dicampur air hangat setiap kali meminumnya.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha

Untuk cara menghilangkan selulit di paha, Anda juga dapat melakukan pijatan rutin dengan menggunakan cuka apel dan minyak pijat seperti minyak zaitun, minyak cendana atau minyak kastor. Lakukan pemijatan rutin pada daerah paha yang memiliki selulit secara teratur sebelum mandi. Gosok-gosok kulit dengan gerakan melingkar.

Jika kurang suka pijatan seperti ini, Anda juga bisa menggunakan loofah yaitu alat khusus dari serabut tanaman yang dibuat untuk memijat bagian-bagian kulit yang berselulit. Cara ini sangat efektif karena loofah bekerja menghancurkan lemak di bawah permukaan kulit dari luar. Sayangnya, loofah ini sulit didapat dan hanya dijual di supermarket-supermarket besar saja.

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan selulit karena minyak zaitun memiliki kandungan yang sangat baik bagi kulit. Oleskan minyak zaitun pada tempat-tempat dimana selulit bersembunyi. Lakukan secara rutin setiap hari setelah mandi, akan lebih baik jika digunakan setelah mandi air hangat.

Cara Menghilangkan Selulit di Betis

Cara ini akan lebih efektif jika Anda juga rajin mengkonsumsi air putih, teh hijau dan mengurangi asupan gula dan garam. Terutama karena garam mengandung sodium yang menahan air di bawah kulit dan memicu tumpukan lemak penyebab selulit.

Untuk cara menghilangkan selulit di betis dan paha, bisa juga menggunakan krim khusus penghilang selulit yang banyak dijual di pasaran. Oleskan krim khusus ini pada kulit yang berselulit lalu pijat lembut dengan gerakan memutar. Hasil yang didapat dari penggunaan krim penghilang selulit ini cukup bagus karena dapat menghilangkan selulit dengan cepat.

Namun sayangnya, harganya sangat mahal dan hanya bisa dibeli di apotik atau toko obat tertentu. Bagaimana pun juga setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tinggal bagaimana Anda memilih cara menghilangkan selulit yang terbaik untuk Anda.