Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Bahan Alami

cara mengecilkan perut buncit

Mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan merupakan salah satu penyebab peut buncit. Kondisi perut yang buncit, sering kali membuat baik itu pria maupun wanita menjadi kurang percaya diri terhadap penampilannya. Namun bagi anda yang saat ini sedang mengalami perut buncit tidak perlu risau, sebab ada berbagai cara untuk mengecilkan perut buncit. Mengecilkan perut buncitsebetulnya tidak terlalu sulit, yang terpenting adalah dengan melakukan pola hidup sehat,caranya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat serta bergaya hidup lebih aktif. Sebaiknya mengatasi masalah perut buncit dilakukan secara alami atau tradisional, karena dengan cara tersebut lebih aman dan tanpa efek samping. Bahan – bahan alami tersebut digunakan karena mengandung berbagai zat – zat yang bermanfaat seperti anti oksidan yang dapat mencegah kanker serta vitamin. Bahan alami juga memiliki efek yang positif bagi kesehatan. Berikut ini cara mengecilkan perut buncit secara tradisional yang bisa anda lakukan :

1. Teh Hijau

Sejak dahulu, teh hijau dipercaya dapat menurunkan berat badan serta mengecilkan perut secara efektif. Teh hijau dapat mengecilkan perut anda dengan cara meminumnya selagi masih hangat. Minumlah teh hijau secara teratur sebelummakan. Pastikan pula teh hijau yang anda minum tanpa mengandung gula.

Dengan meminum teh sebelum makan, akan membuat perut terasa lebih terisi. Hal ini membuat anda secara otomatis untuk mengurangi porsi makan anda. Teh hijau ini dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh, termasuk diantaranya metabolisme lemak, sehingga lemak yang ada pada tubuh menjadi hilang. Bukan hanya itu saja, antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau juga memiliki manfaat untuk mencegah kanker.

2.  Campuran Teh dengan Jeruk Nipis

Selain dengan meminum teh hijau, perut buncit juga dapat diatasi dengan meminum teh biasa yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Caranya yaitu dengan mencampurkan teh yang sudah diseduh dengan perasan jeruk nipis dalam satu gelas. Perlu diperhatikan, jangan menambahkan jeruk nipis pada saat teh masih panas, karena akan merusak vitamin yang terdapat dalamjeruk nipis. Oleh karena itu biarkan suhu dari air teh tersebut turun, kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda dapat meminum campuran teh dengan jeruk nipis ini dua kali sehari.

3.  Campuran Madu dan Jahe

Seperti yang kita ketahui bahwa madu memang kaya akan manfaat, salah satunya dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Hal ini dikarenakan madu mengandung zat yang dapat membakar lemak yang ada di tubuh secara tidak langsung. Sedangkan jahe memiliki manfaat yaitu dapat menekan nafsu makan. Ramuan madu dengan jahe dapat dibuat dengan cara mencampurkan 3 sendok makan madu dengan 2 sendok makan perasan jahe ke dalam mangkuk, dan diseduh dengan air hangat. Campuran madu dengan jahe dapat diminum 2 kali sehari.