Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Posted on

Rambut adalah mahkota apalagi bagi wanita. Tentu jika rambutmu mengalami masalah akan sangat mengganggu penamapilanmu. Salah satu yang sering di alami adalah masalah rambut yang bercabang. Rambut yang bercabang biasanya dialami para wanita yang berambut panjang. Cirinya adalah jika ujung rambutmu berwarna merah, maka kemungkinan besar rambutmu bercabang. Maka lakukanlah 5 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami untuk menatasinya.

Jika rambutmu mengalami msalah bercabang, sering serinlah cukur rambutmu agar cabang dalam rambutmu tidak makin parah. Bahkan rambutmu bisa bercana hingga lebh dari2 lho. Selian itu, ada banyak cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menatasi masalah rambutmu. Disini akan dibahas 5 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami.

5 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Bahan bahan yang digunakan tidak akan membuatmu repot karena ada di sekitarmu.

  1. Kondisioner Madu

Dengan berbagai kandungannya, madu sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Ternyata madu juga dapat dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi rambutmu yang bercabang. Madu dapat membantu meningkatkan kelembapan dan kelembutan rambutmu. Caranya, cukup gunakan madu layaknya menggunakan kondisioner. Gunakan madu di seluruh rambutmu, kulit kepala dan ujung rambut setelah menggunakan shampo pada rambut. Namun sebelumnya pastikan air di rambutmu sudah tidak menetes deras. Oleskan madu lalu diamkan selama kurang lebih 10 hiinga 15 menit. Bisa juga pijat ringan kepalamu aar lrbih refresh. Setelah itu bilas hingga bersih.

  1. Kondisioner Alpukat

Alpukat ternyata tidak hanya enak untuk dikonsumsi. Tapi ternyata juga baik untuk masalah masalah di dalam rambut. Rambut bercabang pun juga bisa diatasi dengan alpukat. Kamu bisa menggunakannya dengan mengambil dagingnya dan di haluskan. Setelah halus bisa langsungg kamu gunakan di rambutmu atau bisa juga dengan ditambahkan minyak zaitun dan madu agar hasil lebih maksimal. Gunakan alpukat ini layaknya kondisioner setelah menggunakan shampo. Gunakan seara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Kondisioner Telur

Telur juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat konidioner untuk rambut bercabangmu. Ambil saja kuning telurnya. Karena kuning telu rmemiliki manfaat untuk merawat rambut terutama rambut bercabang. Campurkan saja kuning telur bersama 1 sendok minyak zaitun dan madu. Kocok dan campur ketiga bahan hingga mengental seperti krim. Setelah itu oleskan pada rambut setelah rambut di cuci dengan shampo. Setelah itu tunggulah hingga kering kurang lebih selama 15 hingaga 20 menit. Beri pijatan kecil kecil pda kepala untuk menambah rasa sentai dan refleksi. Setelah itu bilas dengan air secara bersih.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya ini sangat terkenal akan khasiatnya untuk rambut. Bahkan lidah buaya dijadkan ekstrak untuk membuat shampo. Kandungan di dalam lidah buaya dapat membantu rambutmu mengatasi berbagai masalah rambut seperti rambut bercabang, berketombe, rontok dan lianlain. Penggunaan lidah buaya pada rambut juga akan membuat rambutmu berkila. Caranya cukup mudah. Belah lidah buaya yang segar menjadi dua. Lalu ambil gelnya dan oleska pada rambutmu. Akan lebih mudah saat kamu mengoleskannya pada rambut yang basah, baik itu sudah di apply shampo atau belum. Setelah itu tunggulah 10 hingga 15 menit agar kandunan di dalam lidah buaya bereaksi pada rambutmu. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hinga bersih.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun selalu menjadi solusi bagi segala jenis masalah pada tubuh kita. Termasuk juga untuk masalah rambut yang bercabang. Kamu tinggal oleskan minyak zaitun pada rambutmu dan kulit kepala. Terutama pada ujung ujung rambut untuk mengurangi kemungkinan kembalinya rambut bercabang. Setelah itu bilas dengan bersih setela hkamu tunggu minyak zaitun bereaksi 10 hingga 15 menit. Minyak zaitun juga bisa digunakan bersamaan dengan bahan lain sebaai bahan pelengkap.