Cara Memutihkan Wajah Secara Tradisional Dengan Bahan Alami

Apakah Anda lebih menyukai cara memutihkan wajah secara tradisional atau secara modern? Kulit wajah yang putih dan mulus tentunya adalah harapan setiap wanita. Tidak sedikit wanita yang rela menggelontorkan uangnya untuk mendapatkan kulit wajah yang putih mulus.

Ada yang memilih cara modern seperti melakukan perawatan tradisional secara rutin, ada pula yang melakukan perawatan modern dengan menggunakan krim pemutih wajah. Menggunakan krim wajah seringkali memberikan hasil yang instan dan memuaskan sehingga banyak orang suka melakukannya walaupun biayanya mahal, kadang-kadang sampai jutaan.

Namun menggunakan krim-krim pemutih ini seringkali memberikan efek samping yang buruk. Sebaiknya memang menggunakan ramuan tradisional saja. Memutihkan wajah secara tradisional sangat bagus karena selain ampuh, perawatan tradisional biayanya murah. Tidak akan membuat kantong bolong karena bahan-bahan yang dipakai biasanya diambil dari sekitar dapur saja. Ketahui terlebih dahulu jenis kulit Anda sebelum menentukan jenis perawatan kulit tradisional seperti apa yang ingin Anda lakukan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Waktu Seminggu

cara-memutihkan-wajah-secara-tradisional

Cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu seminggu mungkin terdengar mustahil bagi Anda semua, namun bukan tidak mungkin jika memang perawatan dilakukan secara rutin dan teratur. Perawatan tradisional biasanya memang makan waktu lama karena bahan-bahan alami memerlukan waktu untuk bekerja maksimal di kulit.

Pembersihan kulit secara teratur pada pagi dan sore atau malam hari dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dapat membantu kulit menjadi cerah dalam seminggu. Pemakaian pelembab dan tabir surya sebelum keluar rumah juga sebaiknya dilakukan jika ingin kulit terlihat putih dalam satu minggu.

Sedangkan untuk perawatan mingguan secara tradisional sebaiknya menggunakan jeruk nipis. Air jeruk nipis dicampurkan ke dalam minyak zaitun, minyak cendana dan teh yang sudah didiamkan semalaman. Oleskan campuran tersebut ke kulit wajah sambil dipijat dengan lembut secara merata.

Setelah itu gosok wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar hingga butiran teh berguguran bersamaan dengan kotoran. Diamkan selama setengah jam lalu bersihkan dengan air hangat dan air dingin bergantian. Keringkan wajah dengan handuk lembut dan oleskan pelembab. Lakukan perawatan ini seminggu dua kali untuk mencerahkan wajah.

Bengkuang merupakan cara andalan untuk mendapatkan kulit wajah putih. Cara memutihkan wajah dengan bengkoang ini sudah dilakukan selama ratusan tahun oleh nenek moyang kita. Cara ini diwariskan turun temurun hingga saat ini. Bengkuang diparut lalu diambil air perasannya dan dioleskan ke wajah setiap pagi. Setelah dioleskan, biarkan sebentar di wajah agar zat-zat pemutih alaminya bekerja. Setelah itu baru Anda bersihkan seperti biasa. Sisa parutan bengkoang juga dapat dijadikan masker yang bisa digunakan seminggu sekali.

Campurkan parutan bengkuang dengan madu dan oleskan ke kulit wajah sebagai masker. Diamkan hingga kering lalu bersihkan dengan air dingin. Jika kurang suka bengkuang, Anda bisa mencoba menggunakan mentimun karena mentimun juga dikenal akan khasiatnya dalam memutihkan kulit wajah dengan baik.

Demikian beberapa cara memutihkan wajah secara tradisional yang bisa Anda terapkan di rumah. Cara-cara tersebut memang mungkin sedikit terlihat merepotkan dan hasilnya pun tidak instan, namun perawatan tradisional selalu memberikan hasil dalam jangka panjang. Jika dilakukan rutin, maka kulit Anda akan terlihat putih dan mulus. Selain itu, cara tradisional tidak memiliki efek samping sehingga kulit aman dari iritasi, jerawat maupun masalah-masalah gangguan kulit lainnya seperti yang sering muncul jika Anda mencoba krim-krim pemutih.