Cara Membentuk Alis Mata Sendiri dengan Mudah

Bagi Anda yang akan pergi ke pesta atau untuk sehari-hari pasti menginginkan tampil cantik dan prima. Bagian tubuh yang berpengaruh pada penampilan Anda salah satunya adalah wajah dengan detil-detilnya, termasuk alis mata.

Alis mata sering kali diabaikan ketika Anda melakukan make-up, padahal dengan tampilan alis yang kacau akan memberikan kesan Anda yang galak, seram, dan stigma negative lainnya. Untuk itu, Anda perlu membentuk alis yang benar. Jika Anda belum mengetahui caranya, maka pada artikel ini akan diulas mengenai cara membentuk alis dengan benar.

Cara Membentuk Alis Mata

Untuk membentuk alis, Anda tidak perlu ketergantungan dengan perias, karena Anda dapat membentuk alis sendiri tentunya dengan pengetahuan yang cukup terlebih dahulu. Mula-mula akan dijelaskan mengenai cara membentuk alis mata secara umum. Sebelumnya, Anda harus mempersiapkan alat-alatnya terlebih dahulu, yaitu pensil alis, concealer, dan sikat alis. Sebaiknya memilih pensil alis berwarna cokelat jika Anda tidak ingin memberi kesan galak. Jika pensil alis hitam warnanya akan terlalu tajam yang akan memberikan kesan galak.

cara-membentuk-alis-mata

 Namun itu semua tergantung dengan selera Anda. Apa gunanya concealer? Concealer berfungsi untuk mengoreksi, menghapus, atau menyamarkan apabila pensil alis kita tidak rata atau ada bulu-bulu halus alis yang harus ditutupi. Kemudian sikat alis berfungsi untuk meratakan alis rapi. Setelah alat dipersiapkan maka saatnya bagi Anda untuk membentuk alis.

Pertama, Anda harus tahu bentuk alis Anda sendiri. Bagian-bagian dari alis adalah bagian awal, yaitu terletak tepat di bagian ujung mata bagian dalam bukan ujung luar. Sedangkan bagian tengah (arc), yaitu ketika kamu memandang lurus ke depan puncak alismu berada pada letak bola mata bagian terluar. Ketiga bagian akhir yaitu panjangnya sama dengan panjang garis matamu yang terluar. Setelah Anda mengetahui bagian-bagian alis, maka tahap yang kedua yaitu menyapu alis dengan sikat alis agar alis lebih rapi dan mudah ketika dibentuk.

Cara Membentuk Alis Sendiri Dengan Pensil Alis

Ketiga, membuat outline. Ini merupakan cara membentuk alis dengan pensil alis. Caranya, yaitu dimulai dari bagian awal alis menuju tengah dan sampai pada akhir panjang alis. Pada bagian tengah buatlah alis agak naik (menukik) atau datar sesuai dengan bentuk alis dan bentuk wajah Anda. Keempat, isi outline yang telah kita gambar dengan pensil alis juga. Jika sudah terisi penuh, maka saatnya Anda menggunakan concealer untuk menghapus goresan-goresan pensil alis yang tidak rata. Kelima, sapu kembali alis dengan sikat alis agar lebih rapi.

Itulah beberapa tahap sebagai cara membentuk alis sendiri secara umum. Kemudian Anda perlu membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah Anda, karena bentuk alis yang cocok bagi wajah bulat belum tentu cocok bagi yang mempunyai bentuk wajah persegi.

Pertama, untuk wajah bulat.

– Bentuklah alis yang panjang dengan tikungan yang tajam pada puncak alis (arch).

– Runcingkan bagian ujung terluar alis.

Kedua, untuk wajah oval.

– Bentuk alis dengan lengkungan yang lembut.

Ketiga, wajah panjang.

– Bentuk alis datar tanpa lekukan tajam pada puncak alis (arch).

– Bentuklah alis yang tebal jangan terlalu tipis untuk menghindari kesan wajah terlalu panjang.

Keempat, bentuk wajah persegi.

– Bentuklah alis sedikit melengkung, jangan terlalu menukik.

– Tebalkan pada ujung bagian luar alis.

Kelima, bentuk wajah hati.

– Bentuklah alis menyerupai busur, yaitu melengkung halus tanpa menukik tajam.

Itulah beberapa tips cara membentuk alis sendiri dengan mudah dan benar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.