5 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Permanen Cepat

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Banyak wanita yang menginginkan rambut lurus dan hitam berkilau. Ada banyak cara untuk meluruskan rambut, salah satunya yaitu dengan cara alami. Cara meluruskan rambut secara alami ini sangat mudah dipraktekkan sendiri tanpa harus ke salon. Bahan yang dibutuhkan juga relatif murah.

Melakukan rebonding atau pelurusan rambut di salon memang bisa menghasilkan rambut yang lurus dan bagus tapi seringnya bisa merusak rambut dalam jangka panjang. Penggunaan pelurus berbahan alami ini lebih dianjurkan karena lebih tahan alam dan tentu saja tidak menyebabkan kerusakan pada rambut.

Untuk meluruskan rambut di salon Anda juga harus mengeluarkan banyak biaya. Tidak hanya untuk meluruskannya saja tapi juga untuk perawatannya. Dengan bahan-bahan alami Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup membeli bahan-bahannya dipasar dan lakukan sendiri di rumah.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Permanen Cepat

Hasilnya pun lebih maksimal dan tidak akan merusak rambut. Penggunaan bahan alami ini justru memberikan nutrisi lebih pada rambut. Berikut beberapa cara meluruskan rambut secara alami dan permanen dengan menggunakan bahan alami.

cara-meluruskan-rambut-secara-alami

1. Santan Kelapa

Santan kelapa yang digunakan untuk meluruskan rambut adalah santa kelapa yang asli dan dibuat dengan kelapa yang sudah tua. Untuk meluruskan rambut dengan cara ini cukup campurkan santan kelapa satu gelas dengan dua sendok air jeruk nipis. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata.

Setelah itu, diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih dua jam sampai dingin dan mengental. Pakaian masker santan dan jeruk nipis tadi pada rambut sampai merata dan sisir rambut sampai bahan tadi merata. Bungkus rambut dengan shower sampai mengering. Kemudian bilas sampai bersih. Lakukan hal ini satu minggu sekali agar rambut lurus permanen.

2. Susu

Kandungan yang ada didalam susu ternyata baik untuk membantu meluruskan rambut. Untuk meluruskan rambut dengan susu gunakan susu murni tanpa gula. Campurkan satu gelas susu dengan setengah cangkir air. Kemudian semprotkan merata di rambut sampai akar rambut. Agar hasilnya maksimal, diamkan selama 1 jam lalu sisir dengan sisir yang renggang. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan diberi shampoo. Lakukan minimal satu minggu sekali agar hasilnya maksimal.

3. Seledri

Daun seledri memang sudah sangat terkenal baik untuk kesehatan rambut. Bahan ini juga bagus untuk meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut secara alami dan cepat dengan menggunakan seledri cukup simpel. Haluskan seledri kemudian campurkan dengan sedikit air. Setelah menjadi seperti pasta oleskan ramuan ini merata pada rambut dan dibungkus dengan kain atau shower cup selama satu malam. Di pagi harinya sisir rambut dan bilas dengan air sampai bersih.

4. Pisang

Pisang selain baik untuk dikonsumsi ternyata juga bagus untuk meluruskan rambut secara alami. Pilih pisang susu yang sudah matang dan benyek. Kemudian dihaluskan dengan cara dilumatkan atau dengan diblender. Campurkan pisang yang sudah dilumatkan tadi dengan dua sendok makan madu kemudian dibalurkan merata pada rambut sampai ke akar rambut. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih.

5. Pepaya

Pepaya tidak hanya baik untuk kesehatan kulit saja. Kandungan mineralnya juga bisa membantu meluruskan rambut sampai permanen dan tahan lama. Caranya sangat mudah, Anda tinggal haluskan pepaya kemudian campurkan dengan sedikit madu dan oleskan merata sampai ke akar rambut. Sisir rambut sampai bahan tadi merata dan meresap. Biarkan selam 1 jam dan bilas dengan air bersih. Rambut hitam dan lurus akan Anda dapatkan.

Sangat mudah bukan untuk meluruskan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami? Sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin meluruskan rambut menggunakan bahan-bahan alami saja.

Tidak ada salahnya memang merebonding rambut di salon tapi perlu diingat jika ingin merebonding rambut di salon harus melakukan perawatan yang benar agar rambut tidak rusak. Tentu saja cara meluruskan rambut secara alami ini tidak bisa dilakukan dalam waktu satu atau dua hari saja. Anda harus melakukannya secara rutin agar hasilnya maksimal dan permanen.